RAPAT KERJA PENGURUS POKJAR MASA 2020.1 UPBJJ-UT JAMBI

Rapat Kerja Kelompok Belajar (Rakor Pokjar) adalah kegiatan rutin per semester yang diadakan oleh UPBJJ. Pada Semester I Tahun 2020 ini Raker Pokjar UPBJJ UT Jambi diadakan pada 28-29 Januari 2020. Kegiatan Raker ini diikuti oleh seluruh Pengurus Pokjar di UPBJJ UT Jambi di Kantor UT Jambi.

Kegiatan Raker ini dihadiri oleh 17 orang yang mewakili 17 Pokjar untuk UPBJJ UT Jambi. Tema Raker Pokjar semester ini adalah “Jadikan Penggerak Inspirasi Generasi Milenial di Era Industri 4.0.” Adapun tujan dari pelaksanaan kegiatan Raker Pokjar ini adalah mengevaluasi kegiatan Pokjar dalam memberikan layanan kepada mahasiswa, menyampaikan kebijakan kebijakan terbaru yang ada di Universitas Terbuka dan menyusun rencana kegiatan Pokjar guna melayani mahasiswa lebih maksimal di masa yang akan datang.

Raker dibuka pada Jumat malam (28/01/20) pukul 19.00 hingga 21.00. Di mulai dengan pembukaan, laporan panitia dan penjelasan mengenai kebijakan umum tentang pengurus Pokjar dan gambaran umum rekapitulasi sementara evaluasi hasil kinerja pengurus Pokjar oleh Direktur UT Jambi Yusrizal, M.Pd yang sekaligus membuka acara secar resmi. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada dua pengurus Pokjar yang memasuki masa purnabakti. Mereka adalah Ibu Hj. Diwarni, S.Pd. pengurus Pokjar dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Bapak Sugita, S.Pd. pengurus Pokjar Kabupaten Sarolangun.

Keesokan harinya (Sabtu, 29/01/20) acara dimulai dengan pemaparan materi oleh Pokjar oleh Manajer Tata usaha dan keuangan Ibu Dra. Andriati Amir mengenai pelaporan kegiatan yang berkaitan denga keuangan dan tata usaha. Dilanjutkan oleh materi oleh Manajer Registrasi dan Ujian, Bapak Ir. Maha Putra Jawa Utama dalam penjelasannya mengenai kiat pelaksanaan Sosprom Universitas Terbuka dan penanganan serta pencegahan kasus ujian dan registrasi. Setelah istirahat siang, acara dilanjutkan lagi pukul 13.00 penjelasan mengenai kiat Sosprom dalam perekrutan mahasiswa ATPEM, penanganan dan pencegahan kasus prakti/praktikum serata perencanaan pelaksanaan Klinik Belajar oleh Achmad Syifqi S.Kom sebagai Manajer BBLBA.

Rapat Kerja ini diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh pengurus Pokjar baru yaitu: 1. Agus Mawirawan, S.E. (Pokjar Sarolangun 1), 2. Sabran S.Pd. (Pokjar Sarolangun 2), 3. Iffah, M.Sy. (Pokjar Kabupaten Kerinci) dan, 4 Ahmad Syarif, S.Pd. (Pokjar Kabupaten Tanjung Jabung Timur). Kemudian diakhiri penandatanganan MoU oleh setiap pengurus Pokjar. Pakta Intigritas berisikan mengenai perjanjian yang telah disepakati oleh Pengurus Pokjar dan Pihak UPBJJ UT Jambi.

BERITA TERBARU


PELATIHAN INSTRUKTUR UNTUK MEMBENTUK KULTUR B...
26 Feb 2020 15:21

Universitas terbuka atau yang saat ini lebih dikenal sebagai cyber university merupakan salah satu [ ... ]

baca selengkapnya
OSMB DAN PKBJJ PENGUASAAN KETERAMPILAN BELAJA...
26 Feb 2020 14:23

UPBJJ UT Jambi menyelenggraakan kegiatan Edukasi Kegiatan Belajar Mandiri (EKBM) yang terdiri dari k [ ... ]

baca selengkapnya
#UTJAMBI’S_SAVE_THE_WORLD_FROM_PLASTIC
05 Feb 2020 18:23

Berdasarkan amanat dari Peraturan Daerah Nomor 8/2013 tentang pengelolaan sampah, pada tahun 201 [ ... ]

baca selengkapnya
Batas Akhir Registrasi dan Pembayaran
29 Jan 2020 14:17

Untuk semua mahasiswa Sarjana dan Diploma UT jangan lupa Batas Akhir Registrasi dan Pembayaran Semes [ ... ]

baca selengkapnya
UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI IBU
26 Dec 2019 13:06

Senin, 23 Desember 2019 seluruh Pegawai UPBJJ-UT Jambi melaksanakan upacara bendera dalam rangka m [ ... ]

baca selengkapnya