UT Jambi Peduli Gempa Ambon

Universitas Terbuka (UT) sebagai Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia, selalu konsisten menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi; Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat. Salah satu bentuk realisasi pengabdian kepada masyarakat UT turut pula peduli & berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana untuk bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat pada hari Jum'at 11 Oktober 2019 dengan skala 5,2 Magnitudo di wilayah Ambon & Sekitarnya yang mengakibatkan banyak korban luka, serta warga sekitar diharuskan mengungsi karena telah terjadi kerusakan pada tempat tinggalnya.

Universitas Terbuka, melalui kantor Wakil Rektor Bidang Institusi dan Kerjasama (WR IV) memberikan himbauan kepada seluruh Pimpinan & Karyawan UT untuk berpartisipasi melakukan penggalangan dana korban gempa bumi di Ambon dan sekitarnya. UT Jambi yang merupakan salah satu Unit Pelaksana UT di daerah tidak ketinggalan turut serta berpatisipasi melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana UT Jambi dilakukan dari tanggal 12-18 Oktober 2019. Kegiatan Penggalangan ini dibantu langsung oleh mahasiswa-mahasiswa UT Jambi yang dikoordinir langsung oleh beberapa Pengurus Pokjar yang berada di Kota Jambi, Kab. Tanjung Jabung Timur, & Kab. Tanjung Jabung Barat. Waktu penggalangan dana dilakukan juga kepada masyarakat umum dan mahasiswa UT Jambi pada saat itu sedang mengikuti kegiatan PKBJJ dan Tutorial Tatap Muka (TTM).

Gambar 1-5. Mahasiswa UT Jambi Membantu Mengumpulkan Penggalangan Dana

 

Didapatkan hasil dari penggalangan dana UT Jambi sebesar Rp.7.100.000,- (Tujuh Juta Seratus Ribu Rupiah). Hasil ini langsung disetorkan dengan cara ditransfer ke rekening BRI Asisten Warek IV UT a.n Ace Sriati Rahman QQ UT Peduli, untuk menyalurkan kepada korban gempa bumi di Ambon dan Sekitarnya.

 

Adapun penyerahan secara simbolis hasil penggalangan dana Civitas Akademika UT Jambi untuk korban Gempa Ambon Rp. 7.100.000,- yang disalurkan langsung pada saat Rapat Tinjauan Manajemen Universitas Terbuka dari Direktur UT Jambi, Yusrizal, M.Pd kepada Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum (WR II) UT, Pada tanggal 25 Oktober 2019.

Gambar 6. Penyerahan secara simbolis hasil penggalangan dana untuk korban gempa di Ambon dari Civitas Akademika UT Jambi Oleh Direktur UT Jambi Yusrizal, M.Pd (Kiri), & diterima langsung Oleh WR II UT Drs. Moh. Muzammil, M.M (Kanan) serta disaksikan oleh Asisten WR IV UT, Dra. Ace Sriati Rachman, M.Si (Tengah Kiri) dan WR III UT Ir. Adi Winata, M.Si (Tengah Kanan)


BERITA TERBARU


Hal-hal yang harus kamu tahu tentang TMK !.
24 Apr 2020 08:44

Hallo Mahasiswa UT Jambi! Ada banyak sekali pertanyaan yang masuk ke Admin UT Jambi terkait Teknis P [ ... ]

baca selengkapnya
Kelengkapan Tuweb Mata Kuliah Praktek dan Ber...
17 Apr 2020 14:57

Yth, Tutor Universitas Terbuka Jambi Berikut adalah kelengkapan Tuweb Mata Kuliah Praktek dan Ber-Pr [ ... ]

baca selengkapnya
RAT SAT dan Daftar Kelas TTM Masa 20201
07 Apr 2020 15:01

Yth Bapak/Ibu tutor UPBJJ-UT Jambi Bersama ini kami sampaikan bahwa kelengkapan tutorial masa 2020. [ ... ]

baca selengkapnya
RAPAT KERJA PENGURUS POKJAR MASA 2020.1 UPBJJ...
04 Mar 2020 13:53

Rapat Kerja Kelompok Belajar (Rakor Pokjar) adalah kegiatan rutin per semester yang diadakan oleh UP [ ... ]

baca selengkapnya
PELATIHAN INSTRUKTUR UNTUK MEMBENTUK KULTUR B...
26 Feb 2020 15:21

Universitas terbuka atau yang saat ini lebih dikenal sebagai cyber university merupakan salah satu [ ... ]

baca selengkapnya
OSMB DAN PKBJJ PENGUASAAN KETERAMPILAN BELAJA...
26 Feb 2020 14:23

UPBJJ UT Jambi menyelenggraakan kegiatan Edukasi Kegiatan Belajar Mandiri (EKBM) yang terdiri dari k [ ... ]

baca selengkapnya
#UTJAMBI’S_SAVE_THE_WORLD_FROM_PLASTIC
05 Feb 2020 18:23

Berdasarkan amanat dari Peraturan Daerah Nomor 8/2013 tentang pengelolaan sampah, pada tahun 201 [ ... ]

baca selengkapnya