Seminar dan Upacara Penyerahan Ijazah Tahun 2019

Pada Tanggal 26 dan 27 Juli 2019 UT Jambi melaksanakan kegiatan Seminar dan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI), kegiatan berlangsung Ballroom Komplek Ceria Simpang Kapuk, Kota Jambi.
Rangkaian kegiatan diawali dengan acara Seminar Akademik pada tanggal 26 Juli 2019. Acara seminar akademik ini dibuka oleh Direktur UT Jambi Bapak Yusrizal, M.Pd, dan dihadiri oleh 314 orang para calon wisudawan serta para staf UT Jambi. Adapun yang menjadi narasumber ibu Dr. Hartati, S.H, M.H, Dekan Fisipol Universitas Jambi. Tema yang diangkat pada seminar kali ini adalah “Peranan Hukum Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”.

Dan pada tanggal 27 Juli 2019 di tempat yang sama, Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) mahasiswa Universitas Terbuka Jambi dilaksanakan. Jumlah wisudawan yang mengikuti UPI sebanyak 314 orang.
Acara UPI dibuka oleh Direktur UT Jambi Bapak Yusrizal, M.Pd. Dan dalam kegiatan ini Ketua LPPM Universitas Terbuka Bapak Prof. Dr. Karnedi, M.A mewakili Rektor Universitas Terbuka Bapak Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D. Dan tamu undangan yang hadir adalah Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bapak Asraf, S.Pt, M.Si, Kapolda Jambi yang diwakili oleh Kadit Narkoba Bapak AKBP M. Sanusi, Ketua IKA-UT Wilayah Jambi, Pengurus Pokjar se-Propinsi Jambi dan mitra kerja UPBJJ-UT Jambi. Dalam sambutannya Direktur UT Jambi menyebutkan “bahwa selama 10 tahun terakhir  ini dunia pendidikan mengalami perubahan dari pendidikan konvensional yang bertumpu pada pendidikan tatap muka menuju kearah pendidikan yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Perubahan itulah yang membuat Universitas Terbuka berbenah dengan mengembangkan diri sebagai Cyber University”.

Dan dalam sambutannya Prof. Dr. Karnedi, MA, juga menyebutkan “ pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sudah memberi pengakuan kepada UT sebagai pelopor Cyber University di Indonesia yang selama 35 tahun terakhir telah berhasil mengembangkan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh dengan pendekatan digital (bahan ajar), virtual (tutorial secara daring), networked (infrastruktur pembelajaran daring dan inovatif) dan interconectivity (melaluli jaringan internet).

Sementara itu dalam sambutannya Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bapak Asraf, S.Pt, M.Si mengharapkan para wisudawan dapat terus mengembangkan ilmunya dikarenakan kedepannya tantangan yang dihadapi semakin berat, sehingga dengan ilmu yang dimiliki mereka dapat memajukan Propinsi jambi.

BERITA TERBARU


Hal-hal yang harus kamu tahu tentang TMK !.
24 Apr 2020 08:44

Hallo Mahasiswa UT Jambi! Ada banyak sekali pertanyaan yang masuk ke Admin UT Jambi terkait Teknis P [ ... ]

baca selengkapnya
Kelengkapan Tuweb Mata Kuliah Praktek dan Ber...
17 Apr 2020 14:57

Yth, Tutor Universitas Terbuka Jambi Berikut adalah kelengkapan Tuweb Mata Kuliah Praktek dan Ber-Pr [ ... ]

baca selengkapnya
RAT SAT dan Daftar Kelas TTM Masa 20201
07 Apr 2020 15:01

Yth Bapak/Ibu tutor UPBJJ-UT Jambi Bersama ini kami sampaikan bahwa kelengkapan tutorial masa 2020. [ ... ]

baca selengkapnya
RAPAT KERJA PENGURUS POKJAR MASA 2020.1 UPBJJ...
04 Mar 2020 13:53

Rapat Kerja Kelompok Belajar (Rakor Pokjar) adalah kegiatan rutin per semester yang diadakan oleh UP [ ... ]

baca selengkapnya
PELATIHAN INSTRUKTUR UNTUK MEMBENTUK KULTUR B...
26 Feb 2020 15:21

Universitas terbuka atau yang saat ini lebih dikenal sebagai cyber university merupakan salah satu [ ... ]

baca selengkapnya
OSMB DAN PKBJJ PENGUASAAN KETERAMPILAN BELAJA...
26 Feb 2020 14:23

UPBJJ UT Jambi menyelenggraakan kegiatan Edukasi Kegiatan Belajar Mandiri (EKBM) yang terdiri dari k [ ... ]

baca selengkapnya
#UTJAMBI’S_SAVE_THE_WORLD_FROM_PLASTIC
05 Feb 2020 18:23

Berdasarkan amanat dari Peraturan Daerah Nomor 8/2013 tentang pengelolaan sampah, pada tahun 201 [ ... ]

baca selengkapnya