Seminar dan Upacara Penyerahan Ijazah Tahun 2019

Pada Tanggal 26 dan 27 Juli 2019 UT Jambi melaksanakan kegiatan Seminar dan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI), kegiatan berlangsung Ballroom Komplek Ceria Simpang Kapuk, Kota Jambi.
Rangkaian kegiatan diawali dengan acara Seminar Akademik pada tanggal 26 Juli 2019. Acara seminar akademik ini dibuka oleh Direktur UT Jambi Bapak Yusrizal, M.Pd, dan dihadiri oleh 314 orang para calon wisudawan serta para staf UT Jambi. Adapun yang menjadi narasumber ibu Dr. Hartati, S.H, M.H, Dekan Fisipol Universitas Jambi. Tema yang diangkat pada seminar kali ini adalah “Peranan Hukum Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”.

Dan pada tanggal 27 Juli 2019 di tempat yang sama, Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) mahasiswa Universitas Terbuka Jambi dilaksanakan. Jumlah wisudawan yang mengikuti UPI sebanyak 314 orang.
Acara UPI dibuka oleh Direktur UT Jambi Bapak Yusrizal, M.Pd. Dan dalam kegiatan ini Ketua LPPM Universitas Terbuka Bapak Prof. Dr. Karnedi, M.A mewakili Rektor Universitas Terbuka Bapak Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D. Dan tamu undangan yang hadir adalah Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bapak Asraf, S.Pt, M.Si, Kapolda Jambi yang diwakili oleh Kadit Narkoba Bapak AKBP M. Sanusi, Ketua IKA-UT Wilayah Jambi, Pengurus Pokjar se-Propinsi Jambi dan mitra kerja UPBJJ-UT Jambi. Dalam sambutannya Direktur UT Jambi menyebutkan “bahwa selama 10 tahun terakhir  ini dunia pendidikan mengalami perubahan dari pendidikan konvensional yang bertumpu pada pendidikan tatap muka menuju kearah pendidikan yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Perubahan itulah yang membuat Universitas Terbuka berbenah dengan mengembangkan diri sebagai Cyber University”.

Dan dalam sambutannya Prof. Dr. Karnedi, MA, juga menyebutkan “ pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sudah memberi pengakuan kepada UT sebagai pelopor Cyber University di Indonesia yang selama 35 tahun terakhir telah berhasil mengembangkan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh dengan pendekatan digital (bahan ajar), virtual (tutorial secara daring), networked (infrastruktur pembelajaran daring dan inovatif) dan interconectivity (melaluli jaringan internet).

Sementara itu dalam sambutannya Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bapak Asraf, S.Pt, M.Si mengharapkan para wisudawan dapat terus mengembangkan ilmunya dikarenakan kedepannya tantangan yang dihadapi semakin berat, sehingga dengan ilmu yang dimiliki mereka dapat memajukan Propinsi jambi.

BERITA TERBARU


Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah
18 Nov 2019 12:34

“KARYA ILMIAH BUKAN MASALAH” PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH UNIVERSITAS TERBUKA JAMBI Bagi  [ ... ]

baca selengkapnya
Upacara Memperingati Hari Pahlawan
12 Nov 2019 11:23

Senin Pagi (11/11/2019) pimpinan dan staf UPBJJ-UT Jambi menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pa [ ... ]

baca selengkapnya
Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Sarjana da...
04 Nov 2019 15:20

Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Sarjana dan Diploma dibuka Sepanjang Tahun.

baca selengkapnya
UT Jambi Peduli Gempa Ambon
29 Oct 2019 08:32

Universitas Terbuka (UT) sebagai Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia, selalu konsisten menjal [ ... ]

baca selengkapnya
PKBJJ 20192
18 Oct 2019 17:21

Setelah mengikuti Orientasi Studi Belajar Jarak Jauh, Mahasiswa Baru masa registrasi 2019.2 diwajibk [ ... ]

baca selengkapnya
KIT Tutorial (RAT-SAT) Program Pendas dan Non...
07 Oct 2019 17:55

KIT Tutorial (RAT-SAT) Program NON PENDAS Download disini
KIT Tutorial (RAT-SAT) Program PENDAS Downl [ ... ]

baca selengkapnya
OSMB Masa 2019.2
20 Sep 2019 17:00

Dengan dimulainya masa studi Mahasiswa Baru 2019/2020.1 di Universitas Terbuka (UT), UT Jambi mengge [ ... ]

baca selengkapnya
Jadwal Tutorial Tatap Muka
21 Aug 2019 15:34

Jadwal Tutorial Tatap Muka (TTM)


Jadwal Tutorial Tatap Muka Program Pendas Masa 2019.1 Download disin [ ... ]

baca selengkapnya